Jumat, 21 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website SMA YP UNILA Bandar Lampung

Pembekalan Guru Kurikulum Merdeka, SMA YP Unila Adakan In House Training

BANDAR LAMPUNG – SMA YP Unila Bandar Lampung mengadakan In House Training dalam rangka membekali guru pada kurikulum Merdeka menghadirkan narasumber H. Yusuf, S.Pd, M.Pd. salah seorang Pengawas SMA Provinsi Lampung, bertempat di aula SMA setempat, Senin (2/1/2023)

Turut hadir Pengawas Pembina SMA Lampung Junsidi Ginting dan membuka secara resmi In House Training yang mengambil tema ” Menjadi Guru Cerdas dan Berintegritas”

Junaidi Ginting dalam sambutannya mengatakan “Kurikulum Merdeka adalah cara mendekatkan anak dengan fokus pada keahliannya dan menyusun program pembelajaran untuk ketrampilan anak”.

Sementara itu, narasumber IHT H. Yusuf, S.Pd. M.Pd memaparkan bahwa tidak ada perubahan kalau tidak dimulai darivdiri sendiri. Olehbkarena itu ada beberapa syarat untuk bisa menjadi guru cerdas;

Pertama harus berkualitas, yang meliputi cakap memiliki pengetahuan (competen), memiliki jesanggupan (capable), kedua dapat ditetima (acceptable) yaitu bisa bekerjasama (cooperatif), memiliki kepedulian (care), dan dapat dipercaya (credible).

Adapun guru yang dapat dipercaya harus on the track artinya mengikuti aturan, produktif artinya memberikan yang terbaik untuk lembaga, visioner artinya berfikiran masa depab dan guru harus adaotif artinya mampu menyeduaikan.

” Guru juga hsrus meningkatkan kualitas diri. Tidak ada orang yang hebat tetapi yang ada orang yang terlatih. Tidak ada orang yang pintar, tetapi yang ada adalah orang yang terlatih” ujar Yusuf.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR