Sabtu, 20 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website SMA YP UNILA Bandar Lampung

UMY JADI KUNJUNGAN TERAKHIR SMA YP UNILA

YOGYAKARTA –  Rangkaian kunjungan study tour SMA YP Unila Bandar Lampung berakhir di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (12/12/2022).

Rombongan SMA YP Unila dipimpin langsung Mapful, S.Pd., M.Pd. Kepala SMA YP Unila, diterima unsur pimpinan UMY antara lain;  Kaprodi Ilmu Komunikasi Dr. Fajar Junaedi, S.Sos, M.Si, PIC Promosi Ilmu Komunikasi, Erwan Sudiwijaya, S.Sos, MBA, M.A, dan Dr. Imam Suprabowo, S.Sos.I., M.Pd.I.Kepala Biro Administrasi UMY yang rangkaian acaranya dilaksanakan di Aula Ibrahim lantai 5  untuk beramah tamah.

Kepala SMA YP Unila dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sudah diterima dengan baik dan menjalin kerjasama untuk menerima siswa SMA YP Unila.

“Terima kasih sudah diterima dengan baik dan menjalin kerjasama untuk memprioritaskan menerima SMA YP Unila yang berminat daftar UMY untuk jalur non tes, salah satunya Fakultas Kedokteran, mengingat SMA YP Unila adalah salah satu SMA swasta terbesar di Lampung serta SMA swasta favorit.” kata Mapful.


Ditambahkan Mapful, “Kebetulan SMA YP Unila dengan UMY ada kesamaan yaitu tahun lahirnya sama-sama tahun 1981”, spontan disambut tepuk tangan audien.

“UMY didirikan 1 Maret 1981 sedangkan SMA YP Unila 18 Juli 1981, jadi SMA YP Unila lebih muda dan mohon perhatian dari seniornya UMY.” ujar Mapful.

Sambutan mewakili UMY disampaikan  Dr. Imam Suprabowo, S.Sos.I., M.Pd.I.Kepala Biro Administrasi UMY, menjelaskan tentang mahasiswa UMY yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan lintas negara dan lintas agama.

“Jumlah mahasiswa UMY terbesar yang berasal dari luar pulau Jawa adalah dari Lampung” ucap Imam.

Sempat menampilkan alumni SMA YP Unila ada 10 orang yabg sdg kuliah di UMY bahkan disampaikan rata-rata pertahun ada 10 mahasiswa dari SMA YP Unila.


Imam Suprabowo menyampilkan visi misi UMY dan akreditasinya, disamping akreditasi kampus juga disampaikan akreditasi program studi.

“UMY unggul,  unggul di banyak program studinya (UMY termasuk 8 besar kampus swasta yang terakreditasi unggul) dari Perguruan Tinggi swasta se Indonesia yang mencapai 1.300 an Perguruan Tinggi  yang resmi bukan PT abal-abal.” terangnya Imam.

Imam juga menyampaikan bahwa alumninya banyak yang berprestasi, termasuk meraih peringkat 2 piala citra dan lain-lain.

Di UMY juga banyak jenis beasiswa dan ada kelas Internasional yg bekerja sama dengan beberapa negara, bahkan mahasiswa pendaftar dari luar negeri mencapai 3 ribuan yang mengikuti seleksi.

“UMY kampus terbuka, bukan hanya untuk yang beragama Islam saja akan tetapi boleh untuk siapa saja walaupun misinya berteknologi dan islami,  sambil menyebut takeline UMY Muda Mendunia.” pungkas Imam.

Selanjutnya siswa SMA YP Unila diajak keliling kampus untuk melihat lebih dekat tentang UMY termasuk ke laboratorium-laboratorium dan fasilitas lainnya di UMY.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR